Senin, 09 September 2013

3 Tips Cara Memasak Menggunakan Kompor Listrik

Memasak dengan kompor listrik  tidak membuat makanan menjadi hambar / kurang enak rasanya, itu mungkin saja karena Anda kurang ahli dalam mengolah makanan yang Anda masak, sebaiknya jika Anda ingin memasak bahan makanan teliti dahulu bahan makanan yang akan Anda masak, misalnya saja Anda ingin memasak nasi goring dengan sayur – sayuran, kendala / hambatannya memasak dengan menggunakan kompor listrik ini yaitu menunggu lama panasnya kompor itu merata, berbeda dengan kompor gas atau kompor minyak.
Berikut 3 Tips Cara Memasak Menggunakan kompor listrik dari Saya :
1.      Jika ingin memasak dengan kompor listri  sekiranya yang biasa atau sederhana saja seperti, membuat nasi goreng, dan menumis.

2.      Untuk membuat nasi goreng dengan kompor listrik, sebelum kompor tersebut panas merata, sebaiknya wajan taruh dahulu saja diatas kompor yang sedang dipanaskan, sehingga ketika nasi yang sudah siap untuk dimasak tidak terlalu lama harus menunggu nasi itu untuk dimasak, dan sebaiknya juga ketika wajan belum panas jangan dulu mengambil nasi dari rice cooker atau dari panci tempat memasak nasi tersebut, sebaiknya ambilah nasi ketika wajan sudah panas sempurna, barulah Anda memasukan bumbu – bumbu dan barulah Anda mengambil nasi secukupnya yang akan dimasak.

3. Apabila Anda ingin membuat rending atau kue, sebaiknya tidak menggunakan kompor listrik, lebih baiknya gunakanlah kompor gas atau kompor minyak, jika menggunakan kompor listrik juga tidak akan berubah rasa atau hambar pada masakan itu, akan tetapi lamanya memasak dengan kompor listrik itu berbeda dengan kompor – kompor biasa, yang cepat sekali panas, kompor listrik ini harus meunggu dahulu panasnya merata pada besi bulat yang berbentuk seperti obat nyamuk. 


Semoga tips – tips ini bermanfaat untuk para ibu rumah tangga dan tentunya yang sangat gemar sekali memasak. Jika ingin tau produk – produk rumah atau dapur untuk memasak, bias melihat – lihat disini http://www.pricearea.com/harga/elektronik

0 komentar:

Posting Komentar